sepenggal kenangan “PW IX”

100_0879

Kemarin, waktu yang telah saya lewatkan selama kurang lebih dua minggu, mengungsi ke pulau sebrang (Muaro Jambi) dalam even perkemahan wirakarya IX di Jambi.

Saya beserta rombongan dari kontingen STAIN Ponorogo berangkat hari jumat sore, dengan doa dari pembina tersayang juga tentunya, perjalananpun dimulai, bus melaju melewati daerah Wonogiri diiringi nyanyian-nyanyian ala pramuka kami terus bersemangat meski hanya dengan bus mini tanpa ac, tanpa tv, tapi mungkin itu yang akan memberikan kesan yang tak terlupakan. Tepat jam setengah dua saya dan rombongan sampai di daerah Brebes, tanpa kami duga bus yang kami tumpangi mogok di tengah jalan, setelah dibenahi pak sopir kami pun melaju lagi sekitar 10 menit dari tempat mogok pertama, hal yang sama terjadi, kali ini lebih parah karena ternyata kami harus menunggu sampai jam 8 pagi, baru bisa melanjutkan perjalanan, sorenya kami sudah bisa menyebrangi selat sunda.

Kami pun sempat mampir di beberapa tempat untuk makan, shalat, sampai bertamu dirumah pak lurah di salah satu desa di Palembang, pada Minggu malam akhirnya saya dan rombongan sampai di bumi perkemahan di STS Jambi, dengan isambut teman-teman pramuka yang sudah datang kami pun langsung mendirikan tenda tanpa peduli mengambil kapling yang seharusnya bukan untuk kami. Kegiatan pun berjalan di pagi harinya, upacara pembukaan dibuka oleh Menko Kesra Abu Rizal Bakri (di tengah-tengah teriknya matahari Jambi tentunya).

Saya dan teman-teman juga tidak melewatkan setiap moment untuk sekedar mengambil foto- foto disana, sangat menarik ketika kami (kontingen Jawa Timur) yang selalu membuat hal yang sedikit jauh dari ketenangan mungkin, tapi itu semua memang memberikan bekas tersendiri bagi saya. Ketika ada even wisata pun kami langsung sigap berangkat dengan membawa teman sekontingen sebanyak mungkin he… (rombongan liar) untuk keliling kota Jambi.

Semakin hari bemakin menarik kejadian-kejadiannya hingga tak terasa sudah saatnya kami harus kembali dan mengabdi lagi di tempat kita menimba ilmu masing-masing. Tentunya dalam perjalanan pulangpun kami takkan melewatkan setiap detik untuk bercanda tawa bersama dan meneriakkan suara-suara aneh ketika lapar sampai membuat ketua kami bingung. Sapa sangka sekembali dari kemah semua tapmpak lusuh dan hitam he…. tapi tentunya tetap menambah semangat kami juga.

huf….. itu sudah

Advertisements

17 Comments »

  1. olip Said:

    keren mbag …. aku baca di berita katanya dapet uang pembinaan 1,2 juta yah mbag … asyik dunk ..

    xixixix

    wah…dapat berita darimana tu mbak… gosip kali, tapi kalo benar ya alhamdulillah he…

  2. wiyono Said:

    Sungguh luar biasa posting anda, membuat banyak pembaca tercengang mestinya..oke bro selamat beraktifitas dan jangan lupa kunjungan balik..atau sekedar membuat link.
    Saya akan terus berupaya membuat semangat dengan posting model seperti ini. Terimakasih salam kenal dari kami blogger pemula banget.

  3. Jidat Said:

    Hem.. Asik neh! Mugo2 duwite tenan mbak! Truz ntar ngge nyumbang ultah KRC? horasss

    wew… cie… šŸ˜‰

  4. denologis Said:

    salam pramuka!
    *kok photone si sholeh terus sih?* :mrgreen:

    salam !!
    soale dia ngekor terus pas kita lagi putu :mrgreen:

  5. edi petruk Said:

    selamat ya,,,
    photo2nya asik banget…

    oke kan… pramuka memang selalu menarik.
    ya sik lah mestinya… šŸ˜‰

  6. nietha Said:

    fotonya seruuu banget..salam kenal

    salam kenal juga… dan terima kasih

  7. galuharya Said:

    salut buat pramuka jawa timur khususnya ponorogo

    **tiru-tiru denologis**

    salam pramuka

    wekekkeke

    pokoke uoke dweh… :mrgreen:

  8. asyik ya ikut kegiatan pramuka kayak gitu….

    cihui…. :mrgreen:

  9. Anang Said:

    Eh ada adek..

    wes… iki he… :mrgreen:

  10. azaxs Said:

    salam pramuka ae lah! šŸ™‚

    salam juga…

  11. arifudin Said:

    suit-suit………………. šŸ˜‰

    suit…suit juga… šŸ˜‰

  12. omagus Said:

    di lihat dari fofonya…
    beee… kayaknya asyik buanget tuh..
    salam kenal ja ya..:d

    salam kenal juga… memang semakin maju zaman, pramuka juga semakin menarik… šŸ™‚

  13. ciwir Said:

    asyiknya pramuka..
    tapi lebih mengasyikan PMR bagiku
    hahahah

    PMR juga sik…. tapi saya ga tuntas sampai akhir… šŸ˜¦

  14. akang zhitoer Said:

    salam pramuka

    salam…!!! lama ga muncul… kita kangen………….puol..!!!!

  15. riffrizz Said:

    salam pramuka !
    lek duite tenanan mbok ngge ngebosi

    salam..!!
    ngebosi permen fox satu biji yah ????…. :mrgreen:

  16. WANDI thok Said:

    Oleh-olehnya apa mbak Rosi? šŸ™„

    segudang cerita, sejuta kenangan, seabrek teman, dan banyak lagi………

  17. cah ndueso Said:

    komentar ah…………….


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: