fenomona singodemejo street

tadi malam 17 Agustus,pas aku jalan-jalan,ku arahkan motorku ke jalan yang sudah ramah di mata masyarakat Ponorogo,jalan baru,
suasana lalu-lalang kendaraan menambah ramai suasana,tapi bukan itu yang aku maksud.
ketika aku berhenti da salah satu warung(kata orang jawa)yang menurutku paling bersih n enak layanannya,langsung dengan bahasa santunnya,sosok cewek cantik dengan polesan wajah yang dipaksakan
tanpa melihat kesesuaian dengan usianya,menghampiriku menawarkan berbagai menu yang ada,ya untungnya lagi aku sudah langganan di tempat itu,jadi sudah sangat hafal sekali dengan aku n temen-temenku ngangkring
setelah beberapa waktu aku tahu n kenal miss.coffee(nama samaran)aku beranikan diri buat betanya
mengenai profilnya,awalnya sich aku takut banget kalo dia tersinggung,tapi aku salah sangka,
ternyata dia welcome banget,sedikit cerita tentang dia n mungkin juga bisa mewakili cewek-cewek yang lain disitu,busyet!!!!
aku kaget banget ternyata usianya masih sangat belia,sekitar 14-17 tahunan,yang terpaksa harus merelakan bangku sekolah n masa depan mereka di depan warung kopi.kebanyakan mereka berasal dari daerah-daerah pelosok
yang minim akan pengetahuan,dia harus bekerja keras di tengah malam yang mungkin bisa di bilang kurang ramah dengan
perempuan,tidak sampai disitu saja,ternyata semakin malam semakin asyik..n buat beberapa ada yang menawarkan menu plus…aku semakin ngeri mendengarnya.
ketika jiwa mereka mungkin sudah meronta kecape’an,raga merekapun ada yang tergadaikan demi bertahan hidup di negri orang,
aku ingin sekali menangis,tapi setidaknya masih bisa aku tahan…
setelah aku merenung dan berpikir,betapa berutngnya aku selama ini,,yang kadang masih sering protes dengan keadaan,
aku tak habis pikir,ternyata masih banyak sekali teman-temanku yang tertinggal di bawahku,salah siapa semua itu??
aku berharap semoga kita semua diberi kesadaran untuk tetap berbagi dengan sesama…
semoga dengan bertambahnya usia negara ini,semakin terkikis pula kemiskinan n kebodohan yang ada
MERDEKA!!!

3 Comments »

  1. dafhy Said:

    subhanallah………
    ada yang benci dirinya
    ada yang butuh dirinya
    ada yang berlutut mencintainya
    ada pula yang kejam menyiksa dirinya
    *inget lagunya titik puspa*
    ya semoga dengan moment kemerdekaan ini negeri ini bisa merdeka dari kemiskinan, kebodohan, korupsi dll.Aminweleh-weleh

  2. gajah_pesing Said:

    Ya Allah.. Jadikanlah hambamu ini senantiasa bersyukur atas semua nikmat yang Engkau berikan.. Izinkanlah kami Belajar Berbagi..

    termasuk berbagi ilmu dengan aku ya mas gajah….

  3. unting Said:

    yup emang itu adalah feomena yg terjadi setiap orang memiliki jalan nya sendiri2 ada yg berliku, ada yg lurus ada yg menanjak ada yg turun>>>> yah…..

    yach….kita wajib bersyukur dengan keadaan kita sekarang


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

